Friday, August 26, 2016

Cara Meningkatkan Penjualan Online

Cara Meningkatkan Penjualan Online


Hello Sahabat Blogger, dalam artikel kali ini saya mau membaha tentang bagaimana caranya meningkatkan penjualan online. Tanpa panjang lebar langsung saja kita bahas cara untuk meningkatkan penjualan online. Lets Go..

Hasil gambar untuk penjualan online

Menjual barang di internet bisa dikatakan gampang-gampang susah. Persaingan seller juga banyak, namun jika mengetahui tips dan triknya agar penjualan bisa tetap laris manis. Ada beberapa cara sederhana namun cukup ampuh, yang bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan di internet :

1.      Buat Semudah Mungkin - Anda harus memastikan calon pembeli yang mengunjungi toko online Anda tidak merasa kebingungan saat akan membeli produk Anda. Dengan mempermudah cara untuk membeli pada toko online Anda, maka calon pembeli akan memiliki kesan tersendiri dan bukan tidak mungkin pembeli tadi akan kembali membeli produk Anda lagi. Cara Meningkatkan Penjualan Online Trafik Pengguna Internet

2.      Menciptakan Momentum Traffik. Momentum traffik ini penting, sebab dari kondisi tersebut perkembangan pesat toko online anda ditentukan. Saat Anda mampu menciptakan momentum traffik, saat itu banyak orang mulai menoleh ke toko online Anda. Dengan semakin banyaknya traffik pengunjung toko online Anda, maka secara otomatis tingkat penjualan produk Anda juga akan semakin besar, mungkin Anda juga setuju dengan Saya mengenai ungkapan berikut. MORE TRAFFIC = MORE MONEY.

3.      Layanan Customer Service. - Kesan pertama yang diterima oleh seorang pembeli adalah bagaimana keramahan dari pengelola toko online Anda, kecepatan dalam merespon pertanyaan yang diajukan oleh calon pembeli dan yang terakhir adalah kemudahan penjelasan yang diberikan. Perhatikan juga bagaimana dukungan untuk pelayanan konsumen Anda. Berikan beberapa pilihan cara agar konsumen mudah menghubungi Anda. Anda juga perlu menyiapkan beberapa jalur komunikasi dengan calon pembeli, baik melalui jalur telepon, SMS, BBM, chatting maupun email.

4.      Pengiriman Yang Cepat - Proses pengiriman yang cepat, merupakan salah satu cara untuk menjaga agar pelanggan tetap merasa puas dengan pelayanan yang Anda berikan. Sebab orang yang beli online biasanya tak sabar untuk menerima barang yang di-ordernya. Dengan pengiriman yang cepat akan menambah value dari pengalaman belanja online pemesan, yang pasti akan berpengaruh terhadap toko online yang Anda kelola. Mungkin Anda bisa bekerjasama dengan jasa penyedia layanan pengiriman seperti JNE, POS, TIKI dll. (disadur dari JokoSusilo.com)

Hasil gambar untuk penjualan online

Selain beberapa cara diatas, memanfaatkan media sosial seperti, Facebook Commerce, Twitter, Instagram, Kaskus, Youtube, ataupun menggunakan situs marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, dsb juga cukup mudah untuk dilakukan.

Itulah beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk memaksimalkan penjualan dengan Internet atau media social. Sekian yang dapat saya informasikan dalam artikel kali ini. Semoga bermanfaat bagi yang membacanya khususnya bagi yang melakukan penjualan barang di media social atau di toko online dan menjadi penjualan online terpercaya. Apabila ada masukan atau tambahan silahkan tuliskan dalam kolam komentar.

Untuk yang tidak sempat berbelanja di mall atau yang mau Dropshipper, saya Menerima Jasa  Personal Shopper atau Jasa Titip Beli. Silahkan hubungi saya.
Whatsapp/Line: 083870266767
Bbm: 5AB6141A
Instagram: @tokonyaoriginal
Cara pemesanan lebih lengkap di website saya: http://tokonyaoriginal.blogspot.com
Terimakasih. Wassalamualaikum Wr.Wb.

0 comments:

Post a Comment