Sunday, August 28, 2016

Cara Menggunakan Media Sosial Untuk Berjualan

Cara Menggunakan Sosial Media Untuk Jualan

Hello Sahabat Blogger, Dalam artikel kali ini saya ingin membahas tentang bagaimana cara menggunakan social media untuk jualan agar menambah omset pemasukan. Okeh, tanpa panjang lebar mari kita langsung saja membahasnya.

Hasil gambar untuk sosial media adalah

Menurut Wikipediamedia sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya (users) bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum, dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter telah menjadi media yang ampuh bagi internet marketer untuk menjaring traffic gratis di halaman website mereka. Munculnya situs bookmark sosial seperti Digg dan Reddit juga membuka lebih banyak cara bagi webmaster untuk mempromosikan situs mereka lebih luas dan gratis.

Namun banyak internet marketer maupun webmaster yang tidak menyadari, kebiasaan menggunakan jaringan sosial untuk pemasaran biasanya lebih mengarah ke spam dan melebihi porsi dari sebagaimana mestinya. Yang perlu diingat adalah, bahwa sesuai dengan namanya situs jaringan sosial tujuan utamanya adalah untuk tujuan sosial, seperti saling mengenal satu sama lain dan membangun jaringan pertemanan, bukan untuk mempromosikan atau menjual produk kalian secara terang-terangan.

Bagaimana cara yang benar menggunakan jaringan sosial untuk pemasaran?
Artikel Terkait:

Berikut beberapa cara yang bisa kalian lakukan, diantaranya adalah:
1.      Gunakan foto asli kalian dalam foto profil kalian : jangan gunakan foto orang lain, foto binatang atau logo perusahaan kalian. Tampilkanlah foto profesional kalian dan orang lain pasti ingin mengetahui kalian sebagai siapa dan sebagai manusia.

2.      Ceritakan tentang siapa diri kalian sepenuh hati di halaman info/profil : dengan memberitahu orang tentang siapa kalian, apa yang kalian lakukan, apa hobi kalian atau bahkan penyanyi favorit kalian. Orang-orang yang dengan mudah mengetahui siapa kalian akan lebih terbuka untuk memulai suatu hubungan kepada kalian dan nantinya akan lebih serius membangun suatu bisnis dengan kalian.

3.   Setelah berteman, jangan langsung berpromosi : Saya banyak mengkonfirmasi permintaan pertemanan di Facebook, setelah saya konfirmasi biasanya ada beberapa teman baru yang langsung mengundang saya di grup usahanya atau peluang-peluang lainnya. Dan beberapa orang bahkan tanpa sungkan-sungkan meski belum menyapa atau berkenalan langsung menge tag saya di salah satu produknya dimana saya belum tentu membutuhkannya. Jangan pernah melakukan hal ini, terkecuali memang teman kalian yang di tag telah membeli produk tersebut.

4.      Berbagi informasi yang bermanfaat, bukan hanya bisnis kalian : saya sering melihat beberapa teman yang sering mengupdate status mereka tentang produk yang mereka jual. Ini merupakan suatu kesalahan. Jangan biarkan orang-orang mengenal kalian hanya dengan mengupdate status tentang produk kalian. Sesekali update tentang hal-hal yang bermanfaat bagi teman kalian. Dan kemudian sesekali update status mengenai produk kalian, dimana teman-teman kalian pada saat membacanya akan senang karena sudah mengenal kalian sebagai pribadi yang menyenangkan yang suka berbagi informasi yang bermanfaat.

Sebagai kesimpulan, situs jejaring sosial gunakanlah sebagai fungsi utama untuk bersosialisasi dan berbagi, jangan gunakan sebagai alat spam terang-terangan dimana akan merusak bisnis dan reputasi diri kalian.


Baca Juga Artikel Islami:

Sekian yang dapat saya tuliskan dalam artikel kali ini tentang cara menggunakan media social sebagai alat jualan untuk meningkatkan omset pemasukan. Semoga artikel kali ini dapat memberikan manfaat bagi yang membacanya khususnya bagi pemula seperti saya yang ingin melakukan bisnis online. Apabila ada masukan atau tambahan silahkan tuliskan dikolam komentar. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam pengetikan dalam suatu kata atau kalimat karena saya juga manusia. Follow=Follback. Terimakasih.

1 comment:

  1. terimakasih infonya sangat bermanfaat,silahkan kunjungi kami http://bit.ly/2oRxd3w

    ReplyDelete